18 Jun 2009



Motor Tua Kembali Digemari

12/05/2008 06:28

Liputan6.com, Jakarta: Motor tua era 70-an kembali menjadi trend di kalangan anak muda. Sebut saja motor CB 100, Twin 125, Z90, Vespa, dan berbagai merek lainnya. Bentukn motor yang klasik dan unik menjadi daya tarik utama para penggemar dan kolektor kendaraan itu. Namun, memiliki dan merawat motor klasik bukanlah pekerjaan gampang. Selain harus paham bentuk aslinya, onderdil motor tua ini kini sulit didapat.

Tapi, kondisi ini malah menjadi lahan baru bagi penjual onderdil tua. Hal ini terlihat dari pameran oto bursa yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Banyak peserta pameran menyuguhkan onderdil motor layaknya besi tua bahkan sebagian sudah berkarat dan tidak mulus lagi. Tangki Honda Z90, misalnya. Meski sudah karatan tapi jangan salah harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Bisnis onderdil dan suku cadang klasik seperti ini ternyata cukup menggiurkan. Seringkali para pedagang mendapat barang dari loakan yang tak bernilai, tapi bisa dijual kembali dengan harga tinggi.(IAN/Teguh Dwi Hartono)

0 komentar:

Posting Komentar